Cara Menjadi Anak Yang Baik, Benar, Dan Pintar

Bagaimana cara menjadi anak yang baik, benar, dan pintar?_Memiliki pribadi yang baik serta dianugerahi dengan kecerdasan serta kepandaian yang lebih merupakan cita-cita setiap orang. Bahkan semenjak usia anak-anak, Anda akan berusaha menjadi orang yang baik dan benar biar mempunyai banyak sobat dan hidup terasa bahagia. Anda juga tentunya ingin menjadi anak yang berilmu biar menjadi bintang kelas dan masa depan hidupnya cerah sukses bahagia. Lalu, bagaimanakah caranya biar bisa menjadi anak yang baik, benar, dan pintar? Berikut ulasan selengkapnya untuk Anda.
Memiliki pribadi yang baik serta dianugerahi dengan kecerdasan serta kepandaian yang lebih Cara Menjadi Anak yang Baik, Benar, dan Pintar
Cara Menjadi Anak yang Baik, Benar, dan Pintar

A. Tips Menjadi Anak Baik dan Benar

1. Taat dalam Beribadah
Rajinlah dalam menjalankan ibadah, baik ibadah vertikal (ibadah eksklusif kepada Tuhan) maupun ibadah horisontal (ibadah yang terkait dengan sesama makhluk dan lingkungan). Dengan rajin beribadah, hati Anda akan terasa damai dan tenteram, sehingga nilai kebaikan dan kebenaran gampang selalu menempel pada diri Anda.

2. Mengikuti Segala Peraturan
Menjadi anak baik dan benar tidak hanya dilakukan di satu lokasi, melainkan di segala waktu, tempat, dan suasana. Anda harus selalu mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan sebagai wujud dari pribadi yang baik. Misalnya ketika di sekolah, Anda harus tiba sempurna waktu, mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan guru, dan mengikuti banyak sekali peraturan lainnya.

3. Meminta Maaf bila Melakukan Kesalahan
Sebagai anak yang baik, Anda harus bisa mengakui segala kesalahan yang telah diperbuat serta berendah hati untuk mengucapkan kata maaf. Saat meminta maaf, Anda harus mengucapkannya dengan ikhlas serta menatap kedua mata orang tersebut.

4. Bersikap Ramah
Sikap yang baik tentu sangat identik dengan pribadi seseorang yang ramah. Baik dengan saudara maupun teman, Anda harus selalu bersikap ramah dengan saling tegur sapa serta memperlihatkan derma satu sama lain.

5. Menghargai Sesama
Menjadi anak baik tentu bukanlah hal yang sulit. Anda sanggup memulainya dengan senantiasa menghargai sesama, tanpa membeda-bedakan status dan kedudukan. Sebaiknya Anda tetap memperlihatkan derma pada teman, baik dengan latar belakang miskin maupun kaya.

6. Bersikap Jujur
Senantiasa bersikap jujur dalam setiap perbuatan akan membuat Anda mempunyai banyak kepercayaan dari orang-orang di sekitar. Misalnya ketika melanggar peraturan di sekolah, sebaiknya Anda jujur dan segera mengakuinya.

Dan ketika di lingkungan rumah, Anda juga harus jujur pada orangtua ketika hendak pergi ke suatu kawasan dengan tujuan tertentu. Sehingga orangtua tidak akan kawatir dan selalu percaya pada Anda.

7. Bersikap Sopan
Poin terakhir yang paling penting yaitu selalu bersikap sopan dan santun, pada orangtua, teman, guru, maupun tetangga di sekitar.

Dengan selalu mengucapkan salam, saling tegur sapa, berjabat tangan, dan memperlihatkan senyuman, akan membuat hubungan yang baik antara Anda bersama orang-orang tersebut.

B. Cara Menjadi Anak yang Pintar/Pandai

1. Rajin Membaca
Daripada hanya menyibukkan diri dengan update status di akun sosial media, sebaiknya Anda lebih menentukan acara yang lebih berbobot menyerupai membaca buku di perpustakaan maupun di website dan blog.

Dengan wawasan yang luas, Anda akan lebih memahami ketika sedang mempelajari banyak sekali macam bahan serta sanggup membuat otak terus terasah.

2. Membuat Jadwal Belajar
Untuk menjadi anak yang berilmu sebaiknya tidak hanya berguru ketika menjelang masa ujian. Hal ini akan membuat otak bekerja lebih keras untuk menampung bahan yang berjumlah banyak.

Sebaiknya Anda selalu membuat jadwal berguru setiap usai pulang sekolah dengan mempelajari materi-materi yang telah disampaikan oleh guru pada hari tersebut. Dengan cara tersebut, Anda akan lebih gampang menguasai setiap bahan dengan daya ingat yang lebih tajam.

3. Membaca Berulang-ulang
Materi yang disampaikan oleh pendidik memang tidak sanggup dibaca hanya sekilas, kecuali oleh bawah umur dengan kemampuan lebih dalam hal tersebut. Agar lebih gampang memahaminya, Anda harus membaca secara berulang hingga benar-benar memahaminya.

4. Lakukan di Tempat yang Tenang
Berkonsentrasi di ruangan yang berisik tentu akan menyulitkan Anda ketika sedang belajar. Oleh alasannya itu, Anda harus mencari lokasi yang sempurna menyerupai perpustakaan ketika di sekolah, ataupun di kamar ketika berada di rumah. Pastikan Anda tidak menyalakan televisi atau musik biar lebih gampang konsentrasi.

Demikian cara menjadi anak yang baik, benar, dan pintar. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Posting Komentar