Perlengkapan Bayi Yang Harus Dibawa Ketika Mudik

Perlengkapan Bayi yang Harus Dibawa Saat Mudik_Bulan Ramadhan tengah berjalan, bulan yang berlangsung selama satu bulan ini mempunyai daya tarik dan keunikan tersendiri. Bulan Ramadhan mengharuskan umat Isam untuk melaksanakan ibadah puasa yang juga mencakup sholat taraweh dan sahur. Sahur memang boleh tidak dilakukan sebab beberapa orang merasa kerepotan kalau harus terbangun dini hari apalagi kalau mereka ialah anak kos.

Hari yang paling dinantikan dari bulan rahmat yaitu hadirnya hari kemenangan yang disebut dengan Idul Fitri atau hari lebaran. Sebelum hari lebaran datang ada beberapa kegiatan yang telah menjadi tradisi sehingga dilakukan setiap tahunnya, yaitu:

1. Takbiran Kelililing
Takbiran ialah suatu kegiatan yang dilakukan sempurna malam hari yang mana esok telah menjadi hari lebaran Idul Fitri. Kegiatan ini dilaksanakan dengan membawa aneka atribut dan yang utama dibawa ialah obor berbahan bambu. Di dalam bambu diberi secercah kain yang telah diberi minyak sehingga ketika dinyalakan dengan api akan menyala menyerupai lampu.

Acara takbiran sekarang telah maju dan berkembang serta mempunyai variasi salah satunya dengan  takbiran membawa lampion (sejenis lampu) dengan bentuk yang unik. Para akseptor yang ikut ketika takbiran meneriakkan takbir secara terus menerus hingga perjalanan berakhir di suatu titik lokasi. Biasanya, anak-anaklah yang paling bersemangat menyambut program takbiran yang ada.

Kegiatan ini diadakan atau mulai berjalan sehabis sholat isya’ selesai dilaksanakan kemudian yang ingin ikut akan berkumpul di masjid. Anak-anak didampingi para pembina untuk berbaris rapi dengan obor yang menyala atau lampion di tangan mereka masing-masing. Setelah itu mereka akan berjalan sejauh rute yang telah ditentukan dan akan berakhir di daerah mereka berkumpul.

2. Mudik
Mudik sebetulnya bukan bahasa utuh yang berasal dari Bahasa Indonesia sebab sebetulnya kata ini berasal dari Bahasa Jawa yang disingkat. Kepanjangan dari kata pulang kampung yaitu Mulih Disik atau kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti Pulang Dulu. Kata pulang yang dimaksud disini yaitu pulang ke kampung halaman masing-masing ketika waktu pulang kampung tiba.

Mudik sanggup Anda lakukan dengan segala macam alat transportasi jalur apa pun baik angkutan umum atau kendaraan pribadi. Namun, hal yang menarik ketika pulang kampung ialah selalu habisnya tiket angkutan umum bahkan sebelum puasa tiba. Hal ini selalu terjadi setiap tahunnya sebab sebagian besar perantau memesan tiket pulang kampung jauh-jauh hari dari acara keberangkatan.

Mereka beralasan melaksanakan hal itu sebab menghindari terjadinya kehabisan tiket dan juga menghindari melambungnya harga tiket mendekati lebaran. Antusias masyarakat perihal acara pulang kampung lebaran memang tak sanggup disangkal lagi sebab momen lebaran menjadi salah satu ajang untuk “pulang”. bagi Anda yang pulang kampung memakai kendaraan pribadi pun tetap waspada.
Perlengkapan Bayi yang Harus Dibawa Saat Mudik Perlengkapan Bayi yang Harus Dibawa Saat Mudik

Mudik dengan kendaraan pribadi apalagi membawa buah hati yang masih bayi memang sedikit menyulitkan. Maka dari itu, simaklah perlengkapan bayi yang harus dibawa ketika pulang kampung di bawah ini:

a. Baju ganti
Anak yang masih bayi memang terkadang menjengkelkan dengan segala tingkah lucunya, salah satunya yaitu kalau mereka menumpahkan masakan ke bajunya. Baju yang awalnya higienis dan terhindar dari noda berkembang menjadi baju yang kotor sebab tumpahan masakan atau minuman. Tak hanya itu saja, bayi juga gampang berkeringat bahkan mereka sanggup muntah.

Hal-hal lain sebagainya tentunya sanggup terjadi selama Anda melaksanakan perjalanan mudik, apalagi kalau perjalanan memerlukan waktu yang lama. Maka dari itu, Anda sebagai orang renta wajib membawa tas yang berisi baju ganti sang buah hati. Baju anak Anda harus segera diganti kalau terjadi sesuatu yang diluar dugaan biar mereka tetap nyaman selama di jalan.

b. Popok
Pada zaman dulu, bawah umur berusia bayi belum mengenal dengan penggunaan popok dan sejenisnya sebab masih memakai hal yang tradisional. Namun, sekarang telah muncul popok atau pampers yang dipakai sebagai alat tampung kotoran yang dikeluarkan bayi. Popok sangat bermanfaat bagi bayi biar bayi sanggup membuang air kecil dan besar dimana pun.

Fungsinya yang besar diimbangi dengan harga popok yang terjangkau sehingga perjalanan pulang kampung Anda tetap nyaman tanpa terkuras biaya popok. Tak hingga lima ribu rupiah, satu popok telah ada di genggaman Anda untuk menampung segala kotoran sang buah hati. Oleh sebab itu, disarankan bagi Anda yang pulang kampung membawa bayi untuk membeli pampers.

c. Mainan
Seorang anak dengan umur di bawah 10 tahun tentu masih asik dan menyukai aneka mainan khususnya bayi. Mereka belum sanggup berbicara dan berjalan sehingga hiburan yang mereka dapatkan hanya melalui mainan yang diberikan. Mereka akan tetap damai selama perjalanan kalau ada sesuatu yang sanggup mereka mainkan, maka dari itu bawalah mainan.

d. Baby carseat
Alat ini ialah salah satu alat eksis semenjak beberapa tahun yang kemudian dengan aneka manfaat yang diberikan khususnya bagi bayi. Manfaat utama darinya yaitu sebagai tenpat duduk bayi yang lembut, nyaman dan ukuran yang sesuai dengan badan bayi. Alat ini meringankan beban orang renta sebab dengan alat ini mereka tak perlu memangku sang buah hati.

Baby carseat sanggup Anda beli di hampir semua toko perlengkapan anak dengan harga yang beraneka ragam. Cara memakai alat ini cukup gampang yaitu dengan meletakkan bayi ke baby carseat dengan posisi yang disukai anak. Lalu berikan aneka mainan yang menarik sehingga mereka tetap damai dan nyaman berada dalam carseat ditemani mainan.

e. Lagu
Usia bayi memang belum mengerti dengan dialog apa yang orang renta ajukan, namun paling tidak mereka sanggup mendengar lingkungan sekitarnya. Maka dari itu, lagu menjadi salah satu alat yang sanggup Anda nyalakan sebagai penenang bayi yang diajak pergi mudik. Setelkan lagu-lagu yang menenangkan biar mereka merasa nyaman kemudian tertidur pulas.

f. Bantal
Barang yang satu ini jangan hingga Anda lupakan ketika pulang kampung bersama buah hati tercinta yang masih tergolong usia bayi. Pilihlah bantal yang lembut dan teksturnya tidak keras atau empuk sehingga ketika kepala bayi bersandar mereka akan menerima kenyamanan. Bantal yang dibawa tak perlu berukuran besar, pastikan ukurannya cukup untuk anak Anda.

g. Selimut
Saat pulang kampung tidak sanggup mengetahui cuaca apa yang akan terjadi selama perjalanan sehingga selimut wajib dibawa dan wajib ada. Usia bayi ialah usia yang sensitif dengan udara sekitar dan kulit mereka mempunyai sensitivitas yang tinggi akan ukiran apa pun. Pakaikan selimut pada anak ketika cuaca mulai memasuki suhu yang rendah biar mereka tetap hangat.

h. Bedak, minyak telon dan obat-obatan
Alat-alat lain yang wajib dibawa ketika pulang kampung membawa bayi yaitu bedak, minyak telon dan seperangkat lainnya. Barang-barang ini sangat membantu Anda kalau anak tiba-tiba tergigit serangga atau binatang lainnya da menangis sebab gatal. Selain itu, obat-obatan wajib dibawa pula untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi menyerupai terjangkit flu.

0 Comments

Posting Komentar