Penyebab Sakit Gigi Dan Gejala-Gejalanya

Penyebab dan Gejala-Gejala Sakit Gigi_Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya sakit gigi. Pastinya semua orang beropini yang sama, jika sakit gigi rasanya sangat menyiksa. Mengapa?, lantaran sakit gigi akan menjadikan rasa nyeri, kepala pusing serta menjadi sulit untuk makan dan minum. Akibatnya para penderita penyakit ini sangat gampang marah.

Perlu diketahui bahwa terdapat banyak hal yang sanggup menjadi penyebab sakit gigi, nah berikut ulasan selengkapnnya.

A. Penyebab Sakit Gigi
Banyak hal yang sanggup menjadi penyebab sakit gigi dan berikut beberapa diantaranya:

1. Kerusakan pada Gigi
Terlalu banyak atau sering mengkonsumsi masakan elok menyerupai coklat dan permen akan menjadikan gigi berlubang.

Lubang pada gigi lama-kelamaan akan menembus email gigi sehingga akan mencapai lapisan terdalam pada gigi.

Akibatnya, lubang tersebut akan menjadi kawasan bertumbuhnya kuman yang akan menimbulkan abuh pada gigi sehingga menjadikan rasa sakit pada gigi.

2. Erosi pada Gigi
Menyikat gigi dengan cara yang salah akan menimbulkan akar yang terletak dibagian bawah gigi akan terbuka sehingga tidak ada lagi yang melindungi akar gigi dibagian bawah.

Akibatnya gigi potongan bawah menjadi lebih sensitif, terutama pada dikala bersentuhan dengan masakan pedas, hambar dan asam akan menjadikan rasa sakit dan ngilu.

3. Tumbuh Molar Tiga
Gigi molar tiga yaitu gigi yang muncul atau bertumbuh paling terakhir sehingga pada dikala gigi ini muncul, gusi tidak lagi mempunyai kawasan atau celah bagi gigi molar tiga bertumbuh.

Akibatnya gigi molar akan tetap memaksa keluar dengan cara menekan gigi yang berada disekitarnya dan inilah yang menjadi penyebab sakit gigi.
Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya sakit gigi Penyebab Sakit Gigi dan Gejala-Gejalanya
4. Susunan Gigi
Susunan gigi yang tidak teratur atau miring akan menjadikan tekanan yang tidak seimbang antar gigi satu dengan yang lain terutama pada dikala mengunyah makanan. Hal ini akan meningkatkan resiko gigi mengalami radang yang akan menimbulkan rasa sakit.

5. Kawat Gigi
Kawat gigi berfungsi untuk memperbaiki posisi gigi yang kurang baik. Namun ternyata pada dikala pemasangan kawat gigi pertama kali akan menimbulkan rasa sakit lantaran adanya ortodentik atau pemerataan pada gigi yang dilakuakan secara paksa.

6. Malas Membersihkan Gigi
Sisa masakan akan berkumpul di sela-sela gigi atau dibagian gigi yang berlubang. Apabila tidak dibersihkan maka lama-kelamaan sisa masakan tersebut akan menumpuk dan menjadi kawasan bertumbuhkan basil pada gigi sehingga akan menjadikan abuh yang berakhir dengan sakit pada gigi.

7. Sinusitis
Tidak semua sakit gigi disebabkan lantaran permasalahan pada gigi, lantaran sakit gigi sanggup menjadi salah satu tanda atau tanda-tanda adanya permasalahan pada badan salah satunya yaitu sinusitis. Sinusitis disebabkan akrena adanya peradangan dibagian rongga hidung dimana salah satu gejalanya yaitu sakit pada gigi.

Itulah beberapa penyebab sakit gigi.  Sakit gigi akan menciptakan penderitanya mengalami rasa nyeri pada gigi dan rahang yang terjadi secara terus-menurus atau sanggup muncul dan menghilang secara berulang-ulang.

Biasanya rasa sakit akan semakin parah ketika penderita memakai gigi untuk makan dan minum, terutama apabila jenis masakan atau minuman yang dikonsumsi yaitu panas atau dingin.

Sangat sulit untuk mencari penyebab sakit gigi yang bekerjsama lantaran posisi rahang dengan gigi berdekatan atau saling melekat satu dengan yang lain. Hal inilah yang menimbulkan sulit untuk mengetahui secara niscaya sumber dari rasa sakit tersebut.

B. Gejala Sakit Gigi

Meskipun sulit untuk memilih sumber utama dari penyebab sakit gigi, namun pada umumnya sakit gigi mempunyai tanda-tanda sebagai berikut;

1. Rasa nyeri dan sakit disekitar potongan gigi yang mengalami infeksi

2. Bengkak di sekitar gigi mengalami infeksi

3. Demam

4. Pusing

5. Mulut mengeluarkan anyir tidak sedap yang bersumber dari gigi yang mengalami infeksi.

Artikel terkait: Obat Sakit Gigi Paling Manjur

Penting bagi Anda secara rutin membersihkan gigi minimal dua kali dalam sehari untuk mencegah basil penyebab sakit gigi berkumpul sehingga menimbulkan rasa sakit pada gigi.

Demikian beberapa Penyebab dan Gejala Sakit Gigi. Semoga bermanfaat

0 Comments

Posting Komentar