Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018 (Juknis Harkitnas Ke-110 Tahun 2018)

Download Juknis/Juklak/Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 ( Harkitnas ) ke-110_Setiap tanggal 20 Mei, bangsa kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), hari yang menjadi momentum usaha seluruh rakyat Indonesia, yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908. Kebangkitan nasional merupakan bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pemah muncul selama penjajahan. Sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial yang menjadi cikal bakal gerakan yang bertujuan untuk mencapai kemerdekaan 1ndonesia. Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan dr. Soetomo telah menanamkan konsep usaha intelektual melalui pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa. Proses usaha mereka yang dilanjutkan oleh para pejuang lain telah menghasilkan lahirnya bangsa besar dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita kenal kini ini.

Tanggal 20 Mei 2018, Bangsa Indonesia kembali untuk memperingati hari dimana pernah terjadi sebuah kejadian yang amat luar biasa maknanya. Hari dimana para pendekar bangsa mengalami klimaks yang menjadi awal kebangkitan rasa nasionalisme, sehingga bisa menggetarkan kekuatan penjajah dan merebut kemerdekaan. Perlu kita sadari dan ketahui bersama, kita tidak akan mengecap sebuah keindahan nuansa kemerdekaan tanpa adanya jerih payah dan usaha tokoh bangsa kala itu. Sudah 110 tahun berlalu, langkah-langkah kebangkitan bangsa Indonesia terus maju, hidup, dan berkembang, sehingga dengan globalisasi yang ditandai dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang informasi, komunikasi, dan transportasi.
Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun  Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018 (Juknis Harkitnas ke-110 Tahun 2018)
Museum Kebangkitan Nasional

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap selalu menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsa dengan menjadikannya anutan kita dalarn kehidupan berbangsa dan bernegara Semoga dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, rakyat Indonesia dan generasi penerus usaha para pendahulu mendapat lecutan semangat nasionalisme dalam usaha tanpa pamrih yang dilakukan para pejuang dan pendekar bangsa ini. Untuk sanggup mengaktualisasikan nilai dan makna kebangkitan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, demi terciptanya sebuah kemandirian bangsa Indonesia yang hakiki, adil makmur, dan sentosa.

Pedoman Peringatan Harkitnas ke-110 tahun 2018 
Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun  Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2018 (Juknis Harkitnas ke-110 Tahun 2018)


Pada tahun 2018 ini, Menteri Kominfo telah menerbitkan anutan peringatan Harkitnas 2018 yang berisi aneka macam hal penting menyerupai tujuan, tema, logo, dan aneka macam petunjuk kegiatan. Adapun tema Harkitnas 2018 yaitu "PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DI ERA DIGITAL" . Pedoman Harkitnas 2018 ini merupakan  lampiran II Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 596 Tahun 2018 wacana Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018.

Silakan Download  Pedoman Peringatan Harkitnas Tahun 2018 (file format PDF) 

Demikian wacana Pedoman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Tahun 2018. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Posting Komentar