Cara Mengobati Penyakit Tipes Dengan Cacing Tanah

Cara Mengobati Penyakit Tipes/Tifus dengan Cacing Tanah- Demam tifoid ialah penyakit yang sering ditemukan di Indonesia yang disebabkan oleh kuman Salmonella enterica.  Penyakit Rickettsia (typhus) ialah  penyakit yang disebabkan oleh kuman genus Rickettsia yang disebarkan oleh kutu. Nama atau sebutan lain penyakit typus yaitu tifus, tipus, dan tifus. Bagaimana cara menyembuhkan penyakit tipes secara total?, ada banyak sekali cara untuk menyembuhkan sakit tifus seperti dengan cara medis periksa ke dokter, secara alami, tradisional, dan sebagainya. Kali ini saya akan menyebarkan pengalaman wacana cara menyembuhkan penyakit tipes secara tradisional alami dengan cepat dan super ampuh yakni memakai obat tifus tradisional alami yang berupa cacing tanah.

Cacing tanah ialah nama yang umum dipakai untuk kelompok Oligochaeta. Oligochaeta ialah kelas dari filum Annelida. Namanya berasal dari kata oligo yang artinya sedikit dan chaeta yang artinya rambut kaku. Segmen pada badan Oligochaeta hanya terdapat sedikit setae. Segmen-segmen tertentu mempunyai klitelum yang berfungsi untuk melindungi telur-telur. Reproduksinya dilakukan dengan cara hermafrodit namun tidak pernah terjadi pembuahan sendiri.

Binatang yang menjijikkan dan berlendir ini ternyata sanggup sebagai obat sakit tifus.

A. Jenis cacing tanah untuk obat tipes
Demam tifoid ialah penyakit yang sering ditemukan di Indonesia yang disebabkan oleh bakte Cara Mengobati Penyakit Tipes dengan Cacing Tanah
Jenis cacing tanah obat tipes gampang sekali ditemukan di tanah yang subur menyerupai pada foto di atas, adapun ciri-cirinya sebagai berikut :
  • memiliki kalung/gelang dengan warna kekuning-kuningan yang melingkar di tubuhnya
  • warna lebih banyak didominasi ialah warna merah semu coklat
  • hidup di tanah pekarangan ataupun persawahan
B. Cara mendapat cacing tanah sebagai obat tipes

Cacing tanah yang sanggup dimanfaatkan untuk mengobati sakit tipes ini sangat gampang didapatkan, cara mencarinya ialah dengan langkah-langkah :
  1. Siapkan cangkul atau sejenisnya !
  2. Carilah tanah yang subur/gembur ! ( biasanya di atas permukaan tanah yang subur ada unthuk cacingnya )
  3. Cangkuli tanah tersebut !
  4. Jika cacing tanah sudah terlihat, tangkaplah dan kumpulkan di dalam wadah !
C. Cara mencuci cacing tanah obat tifus
Setelah sobat mendapat cacing tanah dengan jumlah yang sobat inginkan, selanjutnya cucilah hingga bersih, caranya :
  • buanglah kotoran yang ada dalam badan cacing tanah tersebut !
  • jika memungkinkan, lebih baik belah lah tubuhnya menyerupai membelah belut !
  • cuci dengan air hirau taacuh !
  • bilaslah dengan air hangat biar lendir tidak terlalu banyak dan jangan juga terlalu higienis atau usahakan lendirnya tetap ada !
D. Alat-Alat mengolah cacing tanah untuk obat tipes
Alat-alat yang diperlukan untuk mengolah/memasak obat sakit tifus tradisional tersebut antara lain :
  • kompor atau sejenisnya
  • kuali gerabah ( kalau tidak punya, pakai wajan alumunium/besi )
  • solet/irus/sutil penggorengan
  • kapsul kosong ( sanggup beli di apotik )
  • alat pelembut ( sanggup pakai piring dan sendok )
E. Cara mengolah cacing tanah menjadi obat tipes
Cara pengolahan  bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan disangrai menyerupai halnya menyangrai kopi dan sanggup juga dengan cara direbus.

1. Pengolahan cacing tanah dengan cara disangrai

a. Cara menyangrai cacing tanah sebagai obat sakit tifus :
  • panaskan kuali gerabah
  • kolehlah dengan terampil biar cacing jangan hingga lengket di kuali atau bahkan gosong ( lakukan menyerupai ketika sobat menyangrai kopi )
  • setelah cacing tanah sudah kering, berarti proses menyangrai sudah selesai
  • gerus/tumbuk/lembutkan dengan sendok dan sejenisnya
  • masukkan ke dalam bungkus kapsul kosong
Demam tifoid ialah penyakit yang sering ditemukan di Indonesia yang disebabkan oleh bakte Cara Mengobati Penyakit Tipes dengan Cacing Tanah

Olahlah Cacing Tanah menjadi obat sakit tifus menyerupai halnya orang yang sedang menyangrai kopi ( menyerupai gambar di atas )
Sumber Gambar : kendhilkencana.blogspot.com dan www.banyu-wangi.com

b. Cara penyajian dan aturan pakai :
Setelah kapsul cacing tanah jadi, minum/ontal kapsul tersebut 3 x 1 kapsul setiap hari, boleh sebelum atau setelah makan, akan tetapi baiknya diminum setelah makan.

Selain cara menciptakan kapsul cacing tanah dengan cara menyangrai, sobat juga sanggup melakukannya dengan cara merebus cacing hingga matang, kemudian jemur hingga kering dan lembutkan dengan cara digerus.

2. Pengolahan cacing tanah dengan cara disangrai

a. Cara merebus cacing tanah :
  • gunakan panci
  • masukkan air secukupnya
  • masukkan cacing tanah setelah air sudah mendidih
  • tunggu hingga cacing tanah matang
b. Cara penyajian dan aturan minum :
Rebusan cacing tanah pastinya amis sekali, cara ini sebaiknya orang lain/keluarga yang menyajikan biar orang yang sakit tifus tidak mengetahuinya bahwa minuman tersebut ialah air cacing. he he. Untuk menyiasatinya biar tidak anyir, campurkanlah rebusan cacing tanah ke minuman teh atau jus buah apel dan buah lainnya, tapi jangan buah yang asam-asam. Minumlah 3 kali sehari.

Sobat Pembaca, kalau sobat terlalu sulit untuk mendapat cacing tanah dan meramunya, silakan beli saja di toko obat atau apotik. Tapi berdasarkan saya kalau memang memungkinkan menciptakan sendiri ya lakukanlah sendiri. Sebenarnya paling cepat dan efektif yaitu dengan cara merebusnya, tapi memang haus setiap hari merebus. Jika dengan cara disangrai kan sanggup 1 kali pekerjaan sanggup eksklusif mendapat kapsul yang banyak. Terserah pilihan sobat.

Sobat Pembaca, menyambung dongeng wacana adikku yang dulu sakit tifus. Alhamdulillaah dengan mediator beliau rutin minum kapsul cacing selama 3 hari, beliau eksklusif sembuh. Dan Alhamdulillaah juga hingga kini sudah tidak pernah sakit tifus lagi.

Maaf, bagi teman-teman pemeluk Agama Islam, jangan ragu, walaupun aturan aslinya cacing ialah haram, akan tetapi kalau dikonsumsi sebagai obat maka hukumnya menjadi halal.

Demikian wacana Cara Mengobati Penyakit Tipes dengan Cacing Tanah. Semoga bermanfaat

0 Comments

Posting Komentar