Cara Mencegah Dan Mengobati Cacingan Pada Anak

Cara Mencegah dan Menyembuhkan Cacingan pada Anak_Menjaga kesehatan anak memang susah dilakukan terlebih kalau anak Anda mempunyai huruf yang aktif. Mereka yang terbiasa bermain di sembarang kawasan tanpa mau mengindahkan higienis tidaknya kawasan bermain. Dan kalau demikian, salah satu jenis penyakit yang siap mengintai anak yaitu cacingan. Lantas bagaimana cara mencegah dan mengobati cacingan yag sering dialami oleh anak? berikut ini solusinya.

A. Cara mencegah cacingan pada pada anak
Ada banyak cara mencegah cacingan pada anak menyerupai yang tertera berikut ini:
1. Menjaga kebersihan badan dengan baik

2. Hindari buang air besar disembarang tempat

3. Gunting kuku dengan higienis sebelum dipakai makan

4. Cuci dan masak sayuran sampai higienis dan matang

5. Masak daging serta ikan sampai matang

6. Hindarkan makana dari kontaminasi dan simpan di kawasan yang bersih

7. Biasakan anak semoga menggunakana lasa kaki saat keluar rumah

8. Setelah bepergian atau bermain, biasakan anak untuk selalu mencuci tangan dan kakinya

Cara mencegah cacingan di atas sanggup dilakukan untuk menjauhkan anak dari ancaman cacingan. Selain itu, Anda juga sanggup memproteksi kesehatan anak dengan mengonsumsi obat cacing atau sanggup pula berkunjung ke dokter.
Cara Mencegah dan Menyembuhkan Cacingan pada Anak Cara Mencegah dan Mengobati Cacingan pada Anak
 Cara Mencegah dan Menyembuhkan Cacingan pada Anak

B. Cara mengobati cacingan pada anak dengan cara alami/tradisional
Untuk seorang anak yang terkena cacingan, Ibu sanggup melaksanakan upaya pengobatan dengan memanfaatkan banyak sekali bahan- materi alami berikut ini.

1. Menggunakan wortel
Wortel merupakan salah satu jenis sayuran sehat yang sanggup dipakai untuk mengobati cacingan. Cara memakai wortel dalam mengatasi cacingan, sanggup dilakukan dengan cara memakai air perasan wortel yang kemudian dicampur dengan air santan sebanyak 1 cangkir.

Langkah berikutnya yaitu dengan menambahkan sedikit garam kemudian aduk sampai rata kemudian minumkan pada anak yang tengah menderita cacingan.

2. Kelapa
Cara mengobati cacingan, sanggup pula dilakukan dengan memakai kelapa. Caranya cukup gampang yaitu dengan memakai ¼ kelapa serta 1 buah wortel yang telah dibersihkan.

Setelah bahan- materi yang telah disiapkan diparut, ibu sanggup mencampurnya memakai segelas air yang telah matang. Peras kemudian gunakan air perasannya untuk diminumkan pada anak sebelum tidur

3. Kulit mangga
Buah mangga ternyata bukan hanay lezat dikonsumsi daging buahnya, melainkan juga sanggup dimanfaatkan sebagai alternatif pengobatan terutama pada bab kulitnya. Kandungan kulit mangga yang berupa daya altemintik akan membantu mencegah terjadinya penyakit cacing serta membunuh kuman- basil yang terdapat dalam perut sang anak.

4. Biji pepaya
Bagi Anda yang gemar mengonsumsi pepaya, sebaiknya tidak membuang bijinya. Biji buah pepaya ternyata sanggup dipakai untuk mengobati cacingan yang dialami oleh anak. Bahan yang perlu disiapkan yaitu 2 sendok makan biji pepaya serta madu.

Langkah pembuatan ramuan dengan biji pepaya ini yaitu dengan mengeringkan biji pepaya terlebih dahulu kemudian tumbuk sampai bijinya halus. Campurkan dengan segelas air, aduk secara merata kemudian minumkan pada anak 2 kali dalam sehari.

5. Bawang putih
Bawang putih merupakan jenis bumbu dapur yang tidak pernah ketinggalan untuk dipakai sebagai materi memasak. Bukan hanya itu, namun bawang putih juga berkhasiat untuk mengobati bermacam-macam jenis penyakit mengingat kandungannya yang sehat. Salah satu penyakit yang sanggup disembuhkan dengan bawang putih yaitu cacingan.

Cara memakai bawang putih dalam mengatasi cacingan sanggup dilakukan dengan cukup gampang yaitu dengan memotong bawang putih kemudian rebus memakai air sampai mendidih. Minumkan air rebusan bawang putih pada anak 2 kali dalam sehari selagi masih dalam keadaan hangat.

Cacingan merupakan salah satu jenis penyakit yang harus segera diobati semoga tidak terlalu usang menganggu tumbuh kembang anak. Semoga putra/putri Anda terhindar dari penyakit cacingan.

0 Comments

Posting Komentar