Apa Penyebab Penyakit Kencing Manis?

Penyebab Kencing Manis_Penyakit kencing elok yaitu jenis penyakit kronis yang menyerang sistem metabolisme tubuh. Baik belum dewasa maupun orang cukup umur mempunyai kemungkinan dan potensi yang sama  besar terserang penyakit kencing elok ini. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai penyakit kencing manis, terlebih mengenai penyebab kencing manis, berikut kami bagikan ulasan selengkapnya.

Tentang Penyakit Kencing Manis
Sebelum kita membahas ihwal penyebab kencing manis, alangkah baiknya jikalau kita ketahui dulu secara mendetail mengenai seluk beluk penyakit ini. Penyakit kencing elok terjadi lantaran badan tidak lagi bisa untuk mengubah makanan menjadi sumber energy bagi badan yang disebabkan lantaran terjadinya gangguan pada metabolisme tubuh.

Pada dasarnya badan mempunyai kemampuan untuk mengolah gula dan karbohidrat yang berasal dari makanan untuk dijadikan glukosa yang akan menunjukkan energy bagi tubuh. Dengan derma insulin dan hormone, glukosa akan dikonversi menjadi energi dalam fatwa darah.

Namun hal ini tidak berlaku bagi para penderita kencing elok dimana tubuhnya tidak lagi bisa memproduksi insulin di pancreas dengan maksimal, sehingga menimbulkan badan tidak bisa mengkonversi glukosa untuk dijadikan energi bagi tubuh.

Glukosa yang tidak terkonvesi menjadi energi, lama-kelamaan akan menumpuk dalam darah sehingga mengakibatkan kadar glukosa menjadi sangat tinggi. Penumpukan glukosa dalam darah inilah yang disebut dengan penyakit kencing elok yang menjadi awal dari beberapa gangguan lainya menyerupai gangguan pada ginjal, stroke, jantung dan masih banyak lagi.
Penyakit kencing elok yaitu jenis penyakit kronis yang menyerang sistem metabolisme tubu Apa Penyebab Penyakit Kencing Manis?
Penyebab Kencing Manis
Tanpa disadari banyak kebiasaan jelek yang ternyata menjadi penyebab kencing elok dan berikut beberapa diantaranya

1. Mengonsumsi teh elok berlebihan
Mengonsumsi teh secara berlebihan mengakibatkan kadar gula darah akan melonjak tinggi. Satu gelas teh elok kurang lebih mengandung kalori sebanyak 250-300.

2. Gorengan
Gorengan menjadi salah satu penyebab utama terjadinya penyakit kardiovaskular (PKV) yang akan mengakibatkan terjadinya penyumpatan pada pembuluh darah coroner dengan resiko utamanya yaitu dislipidemia.

Dislipidemia disebabkan lantaran terjadinya kelainan metabolisme lipid yang salah satu gejalanya yaitu terjadinya peningkatan kadar kolesterol total, trigliserida, LDL (kadar kolesterol jahat) dan menyebbakan penurunan pada HDL (kolesterol baik) dalam darah.

Dislipidemia terjadi lantaran kebiasaan dalam memngkonsumsi makanan rendah serat namun tinggi lemak menyerupai gorengan.

3. Ngemil
Biskuit, keripik kentang dan banyak sekali macam jenis kudapan elok manis sering Anda jadikan sebagai camilan. Padahal biskut, keripik kentang dan kudapan elok manis mempunyai kandungan hidrat arah yang tinggi dan tanpa diserta dengan kandungan gizi, vitamin dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

4. Kurangnya Waktu Tidur
Waktu tidur yang kurang akan mengakibatkan metabolisme dalam badan menjadi terganggu sehingga akan menurunkan kemampuan badan dalam memproses glukosa dam akhirnya akan meningkatkan resiko penyebab kencing manis.

5. Pil Kontrasepsi
Sebagian besar pil kontrasepsi dibentuk dengan mengkombinasikan hormone estrogen dan progestin, atau hanya terdiri dari hormone progestin saja. Pil jenis ini akan mengakibatkan perubahan kadar gula dalam darah lantaran cara kerja pil kontrasepsi yang cara kerjanya berlawanan dengan insulin. Dimana pancreas dipaksa lebih keras untuk memproduksi insulin dan apabila kondisi ini terjadi secara terus menerut akan menyebkan pancreas akan mengalami penurunan fungsinya.

6. Minuman Bersoda
Selain meningkatkan risiko obesitas, minuman bersoda juga akan memperbesar kemungkinan bagi Anda untuk mengalami diabetes. Hal ini disebabkan lantaran kandungan suplemen yang terdapat didalam minuman bersoda cukup tinggi dengan asupan kalori cair. Selain itu, minum soda juga tidak akan membuar perut Anda mejadi kenyang.

0 Comments

Posting Komentar