11 Obat Sakit Gigi Yang Paling Ampuh Dan Manjur Beserta Cara Pengobatannya

Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh dan Cepat Sembuh beserta Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami Tradisional- Sakit gigi yaitu rasa sakit pada gusi dan rasa nyeri pada gigi. Pada penderita sakit gigi yang parah, rasa sakit gusi dan rahang gigi sanggup menjalar ke urat sekitar indera pendengaran dan rasa sakit juga tembus ke kepala.  Sakit gigi sangat bervariasi, namun pada dasarnya sakit gigi merupakan gangguan atau problem yang terjadi pada gigi,  rahang, dan gusi. Penyebab sakit gigi antara lain: gigi berlubang ( karies ), bisul gigi ( gusi abuh dan berisi nanah ), gingivitis atau penyakit rahang, penyakit gusi, gigi retak, iritasi akar gigi, dan lain sebagainya. Penyebab paling umum yaitu gigi berlubang lantaran pada gigi berlubang sangat memungkinkan sisa-sisa masakan menyelip walaupun sudah dibersihkan, contohnya dengan menggosok gigi. Jika gigi kotor maka jasad renik/bakteri/kuman akan tumbuh dengan subur. Saat basil menyerang gusi/gigi maka sakitlah yang terasa. Adapun tingkatan rasa sakit dan cara pengobatan sakit gigi sangat bervariasi, jadi pengobatan sakit gigi tergantung dengan faktor penyebabnya.
Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh dan Cepat Sembuh beserta Cara Mengobati Sakit Gigi Berlu 11 Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh dan Manjur beserta Cara Pengobatannya

A. Cara menyembuhkan sakit gigi tanpa obat
Sebelum masuk pada pembahasan wacana penyembuhan sakit gigi memakai obat alami tradisional, di bawah ini saya tuliskan 3 cara menyembuhakan sakit gigi tanpa obat. Makara kalau Anda sakit gigi, cobalah dulu melaksanakan perjuangan penyembuhan dengan sanggup bangun diatas kaki sendiri tanpa obat. Adapun tiga cara yang saya maksud yaitu sebagai berikut: 

1. Memijat cuilan urat yang berafiliasi dengan urat gigi yang sakit
Selain obat, ada juga cara menyembuhkan sakit gigi tanpa obat dengan cepat yakni dengan cara memijat urat yang berafiliasi dengan urat gigi, contohnya dengan cara memijat urat di cuilan kepala, sela-sela atau cuilan antara ibu jari tangan dengan telunjuk, cuilan telapak kaki, dan sebagainya. Cara pengobatan sakit gigi dengan cara memijat merupakan cara yang paling mudah, sederhana, dan ampuh. Anda sanggup melakukannya sendiri atau minta santunan kepada keluarga atau teman.

2. Membersihkan kotoran yang ada pada gigi
Membersihkan kotoran pada gigi sanggup Anda lakukan dengan cara menggosok gigi dan alat lain yang kiranya sanggup menghilangkan kotoran gigi tersebut, contohnya dengan potongan lidi yang bersih.

B. Cara menyembuhkan sakit gigi dengan obat dari dokter
Hal yang sudah maklum, bahwa kalau sesorang menderita sakit maka memeriksakan ke dokter untuk diobati dengan obat sesuai resep dokter.


C. Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh dan Cepat Sembuh beserta Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami Tradisional

Sahabat pembaca, apakah ada obat sakit gigi paling ampuh untuk mengobati sakit gigi berlubang dan segala jenis sakit gigi lainnya?, tentunya masing-masing orang mengalami sakit gigi dengan aneka macam variasi penyebabnya dan variasi pula tingkat rasa sakitnya dari nyeri ringan hingga nyeri berdenyut yang menciptakan seakan kepala mau pecah.

Makara semua obat sakit gigi itu sifatnya relatif ( kalau kata orang Jawa Tengah, obat sakit gigi itu cocokan ), sebagai rujukan si A diobati dengan air garam sudah sanggup sembuh, namun si B ternyata tidak cocok dengan obat sakit gigi yang berupa air garam. Obat sakit gigi yang alami/herbal dan tradisional juga banyak sekali jenisnya, mungkin ada lebih dari 100 obat yang sanggup menyembuhkan sakit gigi.

Oleh alasannya itu, kalau Anda sakit gigi janganlah panik, silakan obati dengan salah satu dari banyaknya alternatif obat sakit gigi biar sakit gigi Anda segera sembuh. Pilihlah obat yang paling bersahabat dengan Anda yakni obat yang ada di dapur rumah Anda, atau mungkin yang ada di lingkungan sekitar rumah Anda.

Di bawah ini merupakan beberapa rujukan obat sakit gigi herbal yang sanggup Anda gunakan, lengkap dengan cara pengobatannya :

1. Garam Dapur
Air garam mengandung banyak khasiat penyembuhan dan dipakai sebagai obat rumah terbukti untuk mengobati infeksi, bisul dan nyeri pada gigi. Apapun penyebab rasa sakit di gigi Anda, obat ini sanggup menyembuhakan atau paling tidak mengurangi rasa sakit gigi anda.


Garam dapur merupakan obat alami pilihan pertama untuk menyembuhkan sakit gigi Anda. Misalnya ketika Anda di rumah, tiba-tiba sakit gigi, maka obatilah dengan garam dapur. Saya yakin, di dapur Anda niscaya jarang tidak ada garam.

a. Bahan
  • garam dapur secukupnya
  • air hangat
b. Cara penyembuhan sakit gigi dengan obat alami garam dapur
  • ambil garam secukupnya
  • masukkan garam tersebut ke dalam gelas yang berisi air hangat
  • aduk hingga larut
  • lakukan pengobatan dengan cara berkumur dengan air garam tersebut 
Pengobatan sakit gigi dengan cara berkumur air garam terbukti ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi, terbukti banyak orang yang cocok dengan cara pengobatan ini, walaupun ada sebagian yang sanggup sembuh tapi hanya sebentar atau sifatnya hanya meredakan sementara. Hal demikian lantaran sakit gigi yang diderita sudah ada pada level yang tinggi.

2. Bawang merah


Bawang merah ( brambang ) mempunyai sifat antiseptik dan antimikroba yang sanggup menyembuhkan sakit gigi Anda. Getah bawang merah sanggup membunuh kuman yang menjadikan infeksi pada gigi Anda. Bawang merah merupakan obat rumah yang sangat sederhana, namun sanggup untuk menyembuhkan sakit gigi dengan cepat . Anda hanya perlu menggigit sepotong bawang merah sempurna pada gigi yang sakit. Cara lebih ampuh yakni dengan cara mengunyahnya hingga lembut biar getah bawang merah sanggup merata ke cuilan gigi atau gusi yang sakit sehingga basil sanggup segera terbunuh dan sakit gigi Anda sanggup cepat sembuh.

3. Bawang putih
Bawang putih mengandung allicin yang merupakan antibiotik alami yang sangat kuat, getah bawang putih sanggup memberantas kuman yang ada pada lisan Anda, khususnya pada cuilan gusi/gigi Anda yang sakit. Cara pengobatannya yaitu dengan cara mengunyah 1 siung bawang putih mentah. Selain itu, anda juga sanggup menciptakan jus bawang putih sebagai obat sakit gigi, cara pengobatnya dengan cara berkumur air bawang putih tersebut.

4. Jahe
Jahe mengandung sifat anti-bakteri yang kuat. Jahe sangat ampuh untuk menyembuhkan  sakit gigi.

a. Bahan
  • jahe secukupnya
  • air hangat 
b. Cara pengobatan
  • cara mengobati sakit gigi dengan jahe yakni dengan cara menggigit potongan jahe memakai gigi yang terasa sakit. 
  • cara yang lain, Anda sanggup menciptakan jus jahe untuk berkumur atau diminum.

5. Kunyit
Kunyit mempunyai anti-inflamasi, antibakteri sehingga sanggup menyembuhakan sakit gigi. Untuk menyembuhkan sakit gigi, Anda sanggup melakukannya dengan cara menciptakan jus kunir lalu sebagian untuk berkumur dan sebagian yang lain untuk diminum.

6. Cabe rawit
Cabai rawit yaitu ramuan lain yang membantu menyembuhkan sakit gigi. Ini berisi materi panas yang disebut capsaicin yang membatasi transmisi nyeri.

a. Bahan
  • 2 atau 3 cabai rawit
  • air hangat
  • kapas
b. Cara mengobati sakit gigi dengan cabai rawit
  • celupkan kapas ke dalam air cabai rawit
  • oleskan kapas tersebut ke cuilan gigi/gusi yang sakit

7. Mentimun 
a. Bahan
  • mentimun
  • garam
b. Cara pengobatan 
  • kunyah mentimun tersebut, sehabis kunyahan sudah lembut, biarkan kunyahan tersebut parkir di lisan Anda sekitar 2-3 menit
  • haluskan mentimun dengan cara ditumbuk hingga lembut, masukkan garam secukupnya lalu gunakan untuk berkumur dan atau diminum

8. Daun jambu biji
Daun jambu biji yang masih segar juga sanggup meringankan sakit gigi. Daun jambu biji berfungsi sebagai anti-inflamasi, analgesik,  dan antimikroba. Cara pengobatannya cukup  dengan mengunyah satu atau dua helai  daun jambu biji yang masih gampang dan segar.
   
9. Daun bayam
Cara pengobatan sakit gigi memakai daun bayam yaitu dengan cara mengunyahnya.

10. Cengkeh atau Minyak Cengkeh
Cengkeh mempunyai anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang sanggup menyembuhkan atau mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi.
Cara pengobatan sait gigi dengan cengkeh yaitu dengan cara mengunyahnya.

Minyak cengkeh mengandung eugenol, yang tidak hanya pembunuh rasa sakit alami, tetapi juga membunuh kuman dan bakteri. Cara pengobatannya yakni dengan membasahi kapas dengan minyak cengkeh lalu oleskan atau masukkan ke kawasan gigi yang sakit.

11. Es batu

Es sanggup membantu meringankan sakit gigi dengan mematikan ujung saraf.
  • Bungkus es kerikil yang sudah dipecah dalam ukuran kecil dengan kain yang tipis. 
  • Tempelkan di pipi selama beberapa menit. 
Demikian artikel wacana 10+ Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh dan Cepat Sembuh beserta Cara Pengobatannya. Semoga bermanfaat

0 Comments

Posting Komentar