Cara Menghitung Aksara Di M.Office Word

Cara Menghitung Huruf pada Microsoft Office Word- Untuk mengetahui jumlah huruf, kata, halaman, paragraph, dan baris di Microsoft Office Word sesungguhnya cukup mudah. Ini sangat penting bagi para penulis. Misalnya bagi Mahasiswa dalam mengerjakan karya ilmiah dan sebagainya. Biasanya ada ketentuan atau hukum wacana jumlah character maksimal dalam suatu tulisan. Tidak hanya bagi pelajar, semua penulis niscaya membutuhkan wacana cara menghitung aksara dan kata pada artikelnya.

Khusus untuk para blogger tentunya cara yang akan sampaikan ini sangat penting lantaran banyak hal wacana hukum ngeblog yang terkait dengan batasan jumlah aksara termasuk spasi yang terhitung.

Saya ambil rujukan dalam memilih deskripsi judul blog, di sana ada ada ketentuan deskripsinya maksimal terdiri dari 500 karakter. Dengan demikian seorang blogger harus menyusun kalimat yang sesuai dengan judul blognya dan  jumlah hurufnya kurang dari atau sama dengan 500 karakter termasuk spasinya. Kurang lebihnya penampakannya menyerupai gambar di bawah ini :

Cara Menghitung Huruf pada Microsoft Office Word Cara Menghitung Huruf di M.Office Word

Contoh lain masih seputar kebutuhan blogger ialah dalam menuliskan tag meta deskripsi juga ada batasan ialah maksimal 150 aksara termasuk spasinya. Deskripsi pada tag meta sangat penting, dikarenakan penentuan tag meta yang sempurna sebagai salah satu lantaran blog yang kita miliki cepat terindeks oleh mesin pencarinya mbah Google. Di bawah ini tampilan rujukan tag meta blog CBS :


Contoh lagi, ini juga kata para master. Sebaiknya dalam memilih judul postingan blog juga ada batasan maksimal jumlah hurufnya semoga html kita tidak terpotong, walaupun ada Cara Membuat URL Judul Blog Menjadi Panjang. Konon kabarnya batasannya mungkin beda-beda antara blog satu dengan lainnya, tergantung template yang digunakan dan sebagainya. Mohon maaf aku belum begitu paham wacana hal ini. Bagi yang mau mengetahui hal tersebut silahkan cari di tempatnya mbah Google. Selain jumlah aksara pada judul postingan, jumlah aksara pada paragraf pertama juga katanya ada batasan yang ideal.

Sahabat pembaca yang baik hati, sehabis aku jalan melayang ke dilema blogger, hingga sedikit lupa wacana tema yang akan aku sampaikan.he he. Baru ingat nih, mari kita simak cara hitung aksara dengan gampang sebagai berikut :

1. Blok goresan pena yang mau dihitung jumlah hurufnya (jika seluruh kata dalam 1 halaman maupun hingga beberapa halaman mau dihitung sekaligus maka tidak perlu diblok) lalu klik Review


2.Setelah muncul tampilan sperti gambar di bawah ini, selanjutnya klik Word Count


3.Setelah Word Count diklik maka akan muncul tampilan menyerupai gambar di bawah ini. Dimana memuat keterangan jumlah page, kata, karakter tanpa spasi, karakter dengan spasi, paragraf, dan jumlah barisnya. Selesai


Demikian ketikan aku wacana Cara Menghitung Huruf di Komputer. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Posting Komentar