Tips Pulang Kampung Lebaran Kondusif Dan Nyaman

Halo Pelanggan Rajasoal.com- Tips Mudik Idulfitri Aman dan Nyaman
 
Menjelang lebaran menyerupai kini ini, saya menjadi tertarik untuk membahas topik tips pulang kampung lebaran, meskipun sudah banyak para blogger lain yang mengangkat tema menyerupai ini. Tapi saya rasa tak ada salahnya saya mengulas kembali, ya sekedar mengingatkan Anda yang akan pulang kampung ke kampung halaman masing-masing. 
 
Berbicara ihwal mudik lebaran, ini merupakan tradsi yang sudah mengakar usang dalam kehidupan masyarakat di Tanah Air Kita. Mudik untuk merayakan lebaran di kampung halaman menyerupai menjadi suatu keharusan. Tak heran jikalau mereka menempuh banyak sekali cara semoga dapat pulang ke kampung halaman, bersilaturahmi dengan sanak saudara, bercengkrama sambil makan masakan ringan elok lebaran, ketupat dan opor ayam. Ada yang memakai kendaraan langsung dan ada pula yang menggunkan transfortasi umum, menyerupai bus, kereta api, kapal dan pesawat.
 
Pemandangan mudik lebaran yang hamper terjadi di setiap tahun yakni antrian kendaraan di jalan-jalan raya utama bahkan hingga menimbulkan kemacetan. Perjalanan pun menjadi panjang, melelahkan, bahkan mungkin stres dapat menghantui para pemudik.
 
Kondisi arus mudik lebaran dimana akan terjadi kepadatan transportasi, penumpukan penumpang di sepanjang jalan arus mudik, dapat saja akan menimbulkan  risiko bagi kesehatan bahkan kecelakaan kemudian lintas yang dapat mengakibatkan  cedera atau  meninggal dunia. Tapi jikalau kita tahu tips pulang kampung lebaran yang kondusif dan nyaman, dan dapat menerapkannya maka Insya Alloh kita akan sehat dan tidak akan khawatir lagi.
 
Nah, kali ini saya akan menyebarkan isu mengenai tips pulang kampung lebaran yang kondusif dan nyaman, dengan menggunakan  kendaraan langsung (mobil) sehingga kita dapat selamat hingga kampung halaman.
 
Tips pulang kampung lebaran dengan kendaraan beroda empat pribadi
 
Hal-hal yang wajib Anda lakukan jikalau akan pulang kampung ke kampung halaman dengan memakai kendaraan beroda empat langsung sehingga selamat hingga tujuan.
 
Hal-hal yang harus dilakukan untuk kendaraan Anda :
1.    Service terlebih dahulu kendaraan beroda empat Anda sebelum berangkat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan beroda empat Anda dalam kondisi baik dan layak untuk digunakan mudik. Service kendaraan beroda empat Anda secara menyeluruh di bengkel resmi.
  • Gantilah oli dengan oli yang terbaik semoga mesin prima
  • Periksa semua lampu kendaraan beroda empat apakah semua masih berfungsi dengan baik? Sebaiknya Anda membawa lampu dan sekering cadangan.
  • Periksa dan cek oli rem, pastikan rem berfungsi dengan sempurna
  • Periksalah aki kendaraan beroda empat
  • Periksalah tekanan ban, bawa selalu ban serep, kunci roda atau kalau perlu ganti ban dengan yang baik.
2.    Bawalah perlengkapan kendaraan Anda (tool kit)
3.    Pakailah materi bakar yang terbaik, menyerupai pertamax

Hal-hal yang harus Anda perhatikan sebagai pengemudi
  1. Pastikan bahwa kondisi tubuh Anda dan kelurga dalam keadaan fit, apalagi bagi pengemudi harus prima. Sebaiknya periksa dulu kesehatan Anda.
  2. Bawalah perbekalan dan obat-obatan yang diperlukan, manfaatkan posko-posko kesehatan jikalau sewaktu-waktu Anda dan keluarga memerlukannya.
  3. Hindari mengkonsumsi alkohol atau obat yang akan mengakibatkan kantuk.
  4. Tatalah barang bawaan Anda dengan rapih dan benar di dalam mobil. Sehingga jikalau sewaktu-waktu diharapkan Anda gampang untuk mengambilnya dan saya sarankan semoga tidak membawa barang melebihi kapsitas mobil.
  5. Jangan lupa berdo'a dahulu sebelum berangkat.
  6. Tetaplah tenang, sabar dan konsentrasi dalam menjalankan kendaraan beroda empat Anda dan hindari kebut-kebutan.
  7. Patuhi rambu-rambu kemudian lintas.
  8. Istirahatlah jikalau Anda merasa sudah lelah, idealnya 4 jam sekali Anda istirahat, manfaatkan rest area di sepanjang jalur mudik.
Demikian tips pulang kampung lebaran yang kondusif dan nyaman. Semoga membantu Anda yang akan pulang kampung ke kampung halaman sehingga Anda dan keluarga hingga dengan selamat.
 
Selamat Mudik dan ‘Idul Fitri 1439 H dari kami Admin Carasunda.com

0 Comments

Posting Komentar