Profil Sudrajat Calon Gubernur Jawa Barat Kala 2018-2023



Halo Pelanggan Rajasoal.com-Profil Sudrajat Calon Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023
Setelah sebelumnya profil Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil telah aku ulas, berikutnya profil Sudrajat calon Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023 akan kita bahas. Tulisan ini dirangkum dari banyak sekali sumber.
Mayjen Purnawirawan Sudrajat secara resmi menjadi calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 diusung oleh koalisi Partai Gerindra, PKS dan PAN. Ia akan berpasangan dengan kader PKS yang juga Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu

Terpilihnya Sudrajat tak lepas dari rekam jejak konkret selama ia berkarier di Tentara Nasional Indonesia maupun pemerintahan. Lalu menyerupai apakah profil Sudrajat calon Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023?
Nama : Sudrajat
Tempat Tgl lahir : Sumedang, 4 Februari 1949
Agama : Islam
Pangkat : Mayor Jenderal (Purnawirawan)

KELUARGA 
Nama istri : drg. Sally Salziah, Sp.OM
Nama anak : Angki Arrihan dan Pasha Prakasa

PENDIDIKAN  
  • Akademi Militer Magelang 1971
  • Officer Basic Course Australia 1973
  • Pelatihan Promosi Perwira Komunikasi 1976
  • Pelatihan Komandan Kompi 1977
  • Officer Advance Course USA 1979
  • SESKOAD (Army General Staff College) 1989
  • Lemhanas 2001
  • Selain pendidikan militer Sudrajat juga murupakan lulusan Master In Public Administration, Harvard University, USA tahun 1993.


Karier Sudrajat Di Militer Dan Pemerintahan
Karier militer laki-laki kelahiran Sumedang, 4 Februari 1949 ini dimulai sesudah lulus dari Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1971. Kiprahnya di Korps tentara cukup cemerlang. Istri dari drg. Sally Salziah, Sp.OM ini pernah menduduki banyak sekali jabatan mulai dari Komandan KI hub Brigif 17 Kostrad, sampai Kapuspen Tentara Nasional Indonesia Departemen Pertahanan dan Sekretaris Panglima ABRI. Dan jabatan terakhirnya ialah Dirjen Strategi Pertahanan di Kementerian Pertahanan.
Selama bertugas sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia ia pernah mendapatkan banyak sekali penghargaan diantaranya Satyalancana PBB (untuk penjaga perdamaian di Mesir), dan Legion Merit USA (untuk peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat).
Pensiun dari dunia militer, tak serta merta Sudrajat berhenti dari kiprah Negara dan ia pun tetap aktif berorganisasi. Dalam catatan perjalanan kariernya Sudrajat pernah menjadi Duta Besar RI untuk China dan Mongolia tahun 2005.
Sebenarnya karier diplomatik Sudrajat sudah dimulai semenjak tahun 1994. Pada ketika itu Sudrajat menjadi Atase Pertahanan KBRI London di Inggris (1994-1997) dan Atase Pertahanan KBRI Washington di Amerika Serikat (1997-1998).

Karier Politik Sudrajat
Dalam kancah politik Jawa Barat maupun Tanah Air sosok Sudrajat bukanlah orang baru.  Sebelum bergabung dengan partai Gerindra ia merupakan mantan ketua DPW Nasdem Jawa Barat dimana kala itu Nasdem belum menjadi partai. Pencalonan Sudrajat pada Pilgub Jawa Barat tahun 2018 merupakan lompatan cemerlang dalam karier politiknya. 
Sudrajat-Ahmad Syaikhu secara resmi sudah didaftarkan ke KPU Provinsi Jawa Barat oleh campuran partai Gerindra, PKS dan PAN sebagai calon Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023.  Apakah  Sudrajat-Ahmad Syaikhu akan terpilih?

0 Comments

Posting Komentar