Ciri Khusus Bekicot Dan Fungsinya Serta Keuntungannya Bagi Kesehatan

Ciri Khusus Bekicot dan Fungsinya serta Manfaat Bekicot bagi Kesehatan- Sobat Pembaca, tentunya sobat sudah tidak aneh lagi dengan bekicot/siput/keong racun. Menurut wikipedia bekicot atau Achatina fulica adalah siput darat yang tergolong dalam suku Achatinidae.

A. Ciri Khusus Bekicot dan Fungsinya

1. Memilki epilog badan yang keras ( cangkang )
Fungsi cangkang ialah untuk melindungi badan dari panas dan sebagainya serta melindungi diri dari musuh

2. Memilki 2 pasang tentakel
Fungsi tentakel ialah sebagai alat pendeteksi atau alat raba bekicot dalam mencari makanan. Pada 1 pasang tentakel panjang/antena bekicot ada mata yang berfungsi untuk mengetahui gelap dan terang

3. Memiliki lendir
Fungsi lendir yaitu memudahkan bekicot bergerak keluar dan masuk dari cangkangnya serta meudahkan bekicot berjalan.

4. Memiliki sepasang statokis yang terletak di bawah kaki
Sepasang statokis yang terdapat di bawah kaki bekicot  berfungsi untuk keseimbangan badan bekicot.

B. Manfaat Bekicot bagi Kesehatan
Ciri Khusus Bekicot dan Fungsinya serta Manfaat Bekicot bagi Kesehatan Ciri Khusus Bekicot dan Fungsinya serta Manfaatnya bagi Kesehatan
Sobat, pernahkah sobat mengobati suatu penyakit dengan obat yang terbuat dari bekicot?, tahukah sobat bahwa bekicot sanggup dimanfaatkan untuk mengobati sakit gatal menyerupai panu,  kadas, kudis, kurap, dan jenis penyakit gatal yang lain?

Terlepas dari pernah atau belumnya sobat menyembuhkan penyakit dengan bekicot dan tahu atau belumnya sobat wacana bekicot ternyata sanggup sebagai obat gatal, di halaman ini aku akan membuatkan pengalaman aku wacana Manfaat Bekicot bagi Kesehatan, dalam hal ini aku akan menceritakan cara mengobati gatal-gatal pada kulit dengan memanfaatkan atau mengonsumsi bekicot.

Ciri Khusus Bekicot dan Fungsinya serta Manfaat Bekicot bagi Kesehatan Ciri Khusus Bekicot dan Fungsinya serta Manfaatnya bagi Kesehatan
Manfaat Bekicot untuk Mengobati Gatal

Begini sob, dulu pada tahun 1997 aku terkena penyakit kurap. Pada waktu itu sudah aku obati dengan banyak sekali obat akan tetapi belum juga sembuh. Nah dulu aku dengar isu dari teman bahwa bekicot sanggup dimanfaatkan sebagai obat gatal. Saya merasa antara percaya dan tidak alasannya ialah belum membuktikannya sendiri. Selain itu rasa-rasanya kok jijik juga jikalau mengonsumsi bekicot, hih melihat lendirnya saja jadi pengin meludah. he he

Karena ingin tau dan yang terang ingin semoga penyakit gatal aku sembuh, kesudahannya aku pun mencoba untuk mencari bekicot dan sekedar untuk mencoba aku hanya mencari dan mendapat satu. Bekicot itu aku pecah cangkangnya, kemudian aku bersihkan kotorannya dan lendirnya.

Setelah bekicot bersih, aku minta tolong ke simbok untuk menggoreng bekicot tersebut. Kemudian daging bekicot yang sudah matang, aku jadikan lauk menyerupai halnya daging sapi. hi hi, jijik banget bergotong-royong sob.

Sebenarnya rasa bekicot itu kayak rasanya ampela ayam, tapi kalau sedang makan kok sulit untuk menghilangkan rasa jijiknya. he he. Singkat cerita, habis juga kesudahannya bekicot itu walaupun aku terpaksa memakannya.

Sobat Pembaca, selama 2 ahad aku setiap hari makan dengan lauk bekicot. Setelah dua ahad berlalu ternyata kurap aku sudah sembuh walaupun belum total. Karena aku ingin benar-benar sembuh total, aku pun masih rajin mengobati dengan bekicot hingga genap 1 bulan. Alhamdulillaah sesudah aku dengan rajin dan sabar mengonsumsi bekicot, he he...kurapku sembuh total.

Demikian sekilas isu wacana Ciri Khusus Bekicot dan Fungsinya serta Manfaatnya bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat

0 Comments

Posting Komentar