8 Daerah Wisata Di Jawa Barat Paling Eksotis Yang Wajib Dikunjungi

Halo Pelanggan Rajasoal.com- 8 Tempat Wisata di Jawa Barat Paling Eksotis Yang Wajib Dikunjungi
 
Keindahan alam Jawa Barat memang sudah terkenal semenjak lama. Tak sedikit tempat wisata di Jawa Barat menjadi viral di dunia maya alasannya eksotismenya. Tak pelak lagi banyak para wisatawan yang berburu untuk melihat eksklusif panorama alam Jawa Barat yang sungguh menggoda.
 
Selain itu, udara yang sejuk alasannya banyak dikelilingi pegunungan menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya keindahan alamnya saja, jawa barat juga menyimpan sejuta pesona wisata kuliner, budaya, hiburan dan tempat makan unik.
 
Mungkin alasannya itulah, menciptakan para wisatawan tak pernah sepi dan tak pernah bosan untuk mencoba menjelajahi setiap tempat wisata di Jawa Barat. Tapi mungkin ada diantara Anda para wisatawan yang merasa galau memilih pilihan, tempat wisata di Jawa Barat mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu?
 
Dalam artikel wisata ini, saya sedikit membantu Anda dengan memaparkan setidaknya 8 tempat wisata di Jawa Barat paling eksotis yang wajib dikunjungi. Harapan saya Anda akan lebih gampang memilih pilihan yang terbaik bagi liburan Anda dan keluarga atau pasangan.
 
Oke, berikut daftar tempat wisata di Jawa Barat paling eksotis yang tersebar di beberapa tempat!
 
  • Stone Garden

Berlokasi di Citatah, Padalarang, Gunung Masigit, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Stone Garden mempunyai panorama alam yang eksotis. Wajar jika tempat wisata di Jawa Barat yang satu ini menjadi viral di media umum beberapa waktu kemudian alasannya sering dijadikan spot untuk pre-wedding.
 
Dikala pagi hari dan sore hari ketika matahari mulai beranjak keperaduannya, keindahan padang Stone Garden yang bertabur bebatuan ini sagat mempesona dan menakjubkan siapapun yang menyaksikannya. Selain itu, dari atas bukit berbatu pemandangan alam yang sungguh fenomenal terhampar dengan begitu indah. Benar-benar kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa tersaji di sekitar bukit ini.
 
  • Kawah Putih

Terletak di puncak gunung patuha, Ciwidey Bandung Selatan, Kawah Putih memang sudah terkenal semenjak lama.  Udara yang sejuk dan hamparan kebun teh renta menjadi sobat perjalanan Anda menuju tempat Wisata di Jawa Barat paling eksotis yang satu ini.
 
Keindahan kawah putih Ciwidey yang sungguh elok dan romantis menciptakan kita terpukau dibuatnya. Tak lain dan tak bukan, penyebanya yaitu suasana dari atas danau yang diselimuti kabut serta warna air danau yang terlihat putih  dan kecoklatan yang menciptakan suasana tersebut begituterasa mempesona. Terkadang pula warna airnya berubah biru kehijauan pada ketika cuaca panas.
 
  • Bukit Panenjoan

Bukit Panenjoan, salah satu tempat wisata di Jawa Barat ini terletak di Kabupaten Purwakarta. Tepatnya berada di Desa Sindang Panon, Kec. Bojong, Beberapa waktu yang kemudian Bukit Panenjoan ini menjadi viral di dunia maya sebagai spot selfie paling hits. Panenjoan dalam bahasa sunda yang berarti “tempat memandang”. Dari Panenjoan ini kita bisa memandang keindahan alam diantaranya hamparan kebun teh yang elok.
 
Para wisatawan bisa melihat keindahan pemandangan alam dari balkon-balkon khusus yang disediakan pihak pengelola. Spot tersebut dibangun dari kayu dengan ukuran kurang lebih 3 m dan bisa menampung hingga 40 orang. Dari sanalah para wisatawan bisa menyaksikan sunset di sore hari yang sangat indah dan mengabadikanya dengan lensa kamera.
 
  • Bukit Panembongan

Jika di Purwakarta ada Panenjoan, di Majalengka ada Terasering Panyaweuyan, dan di Bandung ada Tebing Keraton, maka di Kuningan ada Bukit Panembongan. Tempat wisata di Jawa Barat yang satu ini terletak di Desa Tembong-Garawangi Kab. Kuningan. Dari bukit ini para wisatawan bisa menyaksikan keindahan alam nan hijau permai terhampar luas. Hutan pinus yang begitu terawat terlihat elok.
 
Seperti halnya dengan The Lodge Maribaya-Lembang, di Bukit Panembongan juga terdapat dua buah gardu pandang terbuat dari materi bambu. Tempat tersebut menjadi spot yang asyik bagi para pengunjung menikmati indahnya panorama alam ditemani udara yang sejuk dan segar.
 
Selain mempunyai area berkemah dan spot pre-wedding yang menarik, Bukit Panembongan juga mempunyai are bermain flying fox yang seru dalam memacu adrenalin.
 
  • Green Canyon

Berlokasi di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Green Canyon merupakan tempat wisata di Jawa Barat dengan keindahan alamnya yang mempesona. Green Canyon menyuguhkan keindahan alam berupa batu-batu berbentuk stalaktik yang menawan.
 
Di sini para wisatawan bisa menikmati keindahan tebing tinggi dengan anutan air sungai Cijulang di bawahnya serta menyusuri gua disekitar sungai sembari berburu spot yang pas untuk berfoto ria.
 
Nah, bagi Anda yang suka body rafting, bisa ikut menjelajah menyusuri sungai dengan pajang kurang lebih 3 km yang dikelilingi pepohonan hijau. Waktu tempuhnya sekitar 3-4 jam dan Anda akan menemukan banyak sekali arus air mulai dari yang biasa-biasa atau damai hingga yang ekstrim. Ini merupakan olah raga yang akan memacu adrenalin Anda.
 
  • Pantai Ujung Genteng

Seperti daerah-daerah lain, Jawa barat juga terkenal akan keindahan pantainya. Salah satunya yaitu pantai Ujung Genteng Sukabumi. Tempat wisata di Jawa Barat ini wajib Anda kunjungi alasannya mempunyai keindahan alam dan pasir putih yang mempesona.
 
Pantai Ujung Genteng Sukabumi ini mempunyai 6 pantai yang bagus dan lembap jernih. Berada di pantai ini pada sore hari ketika matahari mulai terbenam maka pemandangan indah akan menciptakan Anda takjub. Moment sunset tersebut menyerupai sebuah hidden paradise yang hanya bisa Anda temukan di Pantai Ujung Genteng Sukabumi.
 
Sedangkan bagi Anda yang hobi berselancar, bisa juga bermain selancar di panati ini yang terkenal akan ombak besarnya. Selain itu, di sini jugaAanda bisa menyaksikan penangkaran penyu hijau dari dekat. 
 
  • Gunung Pancar

Terletak di tempat Citeureup-Bogor, Gunung Pancar mulai terkenal sebagai tempat wisata di Jawa Barat khususnya bagi kaula muda yang berada di tempat Bogor dan sekitarnya. Di sini Para pengunjung bisa melihat dan mencicipi eksklusif keindahan hutan pinus, pemandian alam dan wisata alam sambil berolah raga.
 
Adapun akativitas yang bisa dilakukan diantaranya bersepeda, hiking, berkuda, berkemah, tenis, dan mandi air panas. Namun hal menarik yang menciptakan Gunung Pancar ini terkenal yaitu formasi hutan pinusnya yang sangat keren sebagai psot untuk berfoto.
 
  • Kawah Talaga Bodas

Tak hanya di Bandung, ternyata kawah putih juga bisa Anda temukan di Garut yakni di Kawah Talaga Bodas. Dengan kawah yang berwarna putih dan hijau toska, Kawah Talaga Bodas menjadi daya tarik tersediri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Garut.
 
Tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di Jalan Telaga Bodas No.5, Sukamenak, Wanaraja, Kabupaten Garut ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah, udara segar, dan perbukitan yang hijau mempesona. Para wisatawan juga bisa berendam air panas di kolam yang tersedia. Bahkan konon katanya dengan kandungan welirang yang cukup tinggi, air panas di Talaga Bodas ini  bisa mengobati banyak sekali penyakit.
 
Tempat wisata di Jawa Barat yang satu ini sangat cocok sebagai tempat liburan Anda dan keluarga. Selain mandi air panas, di sini juga bisa melaksanakan banyak sekali acara menyerupai berkemah, treking, hiking, atau fotografi. Keindahan Kawah Talaga Bodas Garut bisa Anda nikmati dari banyak sekali sudut pandang. Kaprikornus jangan lewatkan untuk mengabadikannya dengan lensa kamera Anda.

0 Comments

Posting Komentar