Posisi Tidur Yang Dianjurkan Dan Yang Dilarang, Sebab Mempunyai Imbas Besar Pada Kesehatan

Inilah Posisi Tidur yang Dianjurkan dan yang Dilarang, Karena Memiliki Dampak Besar pada Kesehatan_Kebiasaan tidur mempunyai efek dalam hal kecantikan ataupun kesehatan tubuh. Dalam hal ini, ada baiknya Anda membiasakan tidur bukan hanya untuk mencari kenyamanan saja, melainkan juga mencari posisi yang baik dan tepat. Professor Chris Idikowski, seorang administrator dari Sleep Assessment and Advisory Servise, yang telah melaksanakan penelitian mengenai posisi tidur berikut dengan dampaknya. Berdasarkan penelitian yang melibatkan seribu relawan ini, professor Chris menganalisa enam posisi tidur berikut lengkap dengan pengaruhnya pada kesehatan. Nah pribadi saja berikut klarifikasi lengkapnya.
Inilah Posisi Tidur yang Dianjurkan dan yang Dilarang Posisi Tidur yang Dianjurkan dan yang Dilarang, Karena Memiliki Dampak Besar pada Kesehatan
Inilah Posisi Tidur yang Dianjurkan dan yang Dilarang, Karena Memiliki Dampak Besar pada Kesehatan: 

1. The freetall
Posisi tidur yang pertama yakni posisi tidur freetall. Posisi tidur yang satu ini sanggup dilakukan dengan cara berbaring terlentang dengan posisi tangan ke atas melingkari bantal sedangkan kepala menengok pada salah satu sisi. Posisi free tall mempunyai efek nyata dalam hal kesehatan, terutama dalam dalam hal pencernaan.

2. The log
Posisi tidur the log yakni memposisikan diri dengan berbaring lurus menyamping, sementara kedua tangan berada pada bawah sisi tubuh. Pengaruh cara tidur yang satu ini pada kesehatan yakni menjaga tulang rusuk semoga tetap lurus. Posisi tidur the log juga baik bagi mereka dengan keluhan sakit di cuilan tulang belakang.

3. The yearner
Posisi tidur yang selanjutnya yakni posisi tidur the yearner. Posisi tidur yearner yakni posisi tidur miring dengan bertumpu pada satu sisi badan dan  kedua tangan berada di depan. Dampak posisi tidur yang satu ini pada kesehatan yakni untuk mengurangi tanda-tanda penyakit asam lambung serta sleep apnea.

Buat yang belum tahu, Sleep apnea yakni salah satu gangguan tidur dalam hal pernapasan. Kondisi tidur yang satu ini sebaiknya segera diatasi, lantaran bukan mustahil kalau sleep apnea sanggup mengakibatkan seseorang berhenti bernapas.

Beberapa tanda-tanda sleep apnea antara lain yakni terbangun dengan ekspresi kering atau tenggorokan sakit, sulit berkonsentrasi, sakit kepala di waktu pagi gampang tersinggung dan depresi. Bagi Anda yang mempunyai tanda-tanda diatas, tidak ada salahnya segera mengunjungi mahir medis untuk menghindari tanda-tanda yang lebih parah.

4. The fetus
Posisi tidur selanjutnya yakni the fetus. Posisi tidur yang satu ini dilakukan dengan meringkuk layaknya bayi dan bertumpu pada satu sisi tubuh. Posisi yang paling banyak di pilih ketika tidur ini juga mempunyai efek pada kesehatan tubuh.

Tidur dengan posisi miring ke kiri sanggup mengakibatkan terjadinya stres pada organ vital menyerupai halnya perut, paru-paru serta liver Anda. Adapun posisi yang dianjurkan yakni tidur dengan bertumpu pada sisi kanan tubuh.

5. The soldier
Posisi tidur the soldier yakni tidur dengan cara berbaring terlentang sementara kedua tangan berada di sisi tubuh. Posisi tidur ini mempunyai efek kesehatan berupa memperburuk kebiasaan mengorok, kesulitan bernapas sampai gangguan tidur yang lain.

6. The starfish
Posisi tidur starfish yakni ketika Anda memposisikan badan dengan cara berbaring terlentang sementara kedua tangan diangkat. Sama menyerupai posisi tidur di atas, posisi tidur yang satu ini juga mempunyai dampak pada kesehatan tubuh.

The starfish mempunyai efek kurang lebih sama dengan posisi tidur soldier yakni kecenderungan mengorok serta gangguan pernapasan ketika tidur.

Bagi Anda yang merasa kurang mempunyai waktu tidur berkualitas, ada baiknya kalau mulai dari kini Anda mengecek posisi tidur masing-masing. Karena sanggup jadi, gangguan tidur yang Anda alami disebabkan oleh posisi tidur yang tidak tepat. Pilihlah posisi tidur dengan baik dan tentunya mempunyai imbas nyata bagi kesehatan tubuh.

0 Comments

Posting Komentar