Bukan Hanya Kemiripan Fisik, Ternyata Orangtua Juga Mewariskan Beberapa Hal Ini Pada Anaknya

Bukan Hanya Kemiripan Fisik, Ternyata Orangtua Juga Mewariskan  Beberapa Hal Ini Pada Anaknya_Orangtua dan anak, umumnya mempunyai kesamaan entah dalam hal fisik ataupun sifatnya. Tidak heran jikalau kemudian banyak dijumpai orangtua dan anak yang mempunyai bentuk mata, hidung atau bahkan wajah yang menyerupai sekalipun.  Bukan hanya fisik, namun ternyata beberapa hal di bawah ini, bisa jadi juga merupakan warisan dari orang bau tanah pada anaknya. Apa sajakah itu?
 umumnya mempunyai kesamaan entah dalam hal fisik ataupun sifatnya Bukan Hanya Kemiripan Fisik, Ternyata Orangtua Juga Mewariskan  Beberapa Hal Ini Pada Anaknya

1. Kadar keloesterol tinggi
Kadar kolesterol yang tinggi dipercaya mempunyai hubungan dekat dengan contoh hidup seseorang. Meski demikian, kadar kolesterol yang tinggi bisa juga disebabkan oleh adanya mutasi genetik khusus. Mutasi genetik tersebut diperoleh dari orangtua dan mengakibatkan tingkat kolesterol yang tinggi meski seseorang jarang mengonsumsi masakan selain sayuran sekalipun.

2. Pola kebotakan yang terjadi pada laki-laki berasal dari ibu
Tahukah Anda jikalau salah satu gen yang mempunyai tugas dalam kebotakan pada pria, diperoleh dari ibu mereka? Meski demikian, gen tersebut tidak selalu berasal dari ibu, melainkan bisa juga diwariskan dari pihak ayah ataupun faktor lain menyerupai lingkungan.

3. Gemar minum kopi
Bagi Anda yang gemar mengonsumsi kopi, bisa jadi lantaran ada efek gen tertentu dalam badan Anda. Hal ini diperkuat dengan studi banding yang dilakukan oleh para ilmuwan terhadap mereka yang gemar mengonsumsi kopi dan mereka yang tidak.

Hasilnya, mereka yang kurang suka dengan kopi mempunyai gen tertentu yang menciptakan badan mereka menyerap kafein secara lebih lambat. Dalam hal ini, mereka merasa jikalau kopi tidak harus dikonsumsi secara rutin apalagi untuk mendapat perhiasan energi.

4. Intoleransi laktosa
Taukah Anda jikalau ternyata, sebanyak 65 persen dari orang cukup umur mengalami penurunan kemampuan mereka dalam mencerna laktosa. Salah satu hal yang menghipnotis hal ini ialah gen warisan dari orangtua.

5. Diabetes dikala masih muda
Diabetes tipe 2 umumnya diderita oleh mereka yang sudah tua, meski demikian, penyakit yang satu ini sanggup pula menyerang belum dewasa ataupun remaja, terlebih pada mereka dengan gaya hidup aktif. Diabetes di usia muda, bisa jadi lantaran faktor mutasi genetik dari orang tua.

6. Buta warna yang diwariskan oleh ibu
Seseorang yang tidak bisa membedakan beberapa jenis warna tertentu, bisa jadi lantaran efek gen warisan dari orangtua. Gen tersebut umumnya diwariskan dari pihak ibu ke anak laki-lakinya. Tidak heran jikalau kemudian, mereka yang mengalami buta warna umumnya ialah kaum pria.

7. Kemampuan dalam menyetir
Tahukah Anda jikalau tidak semua orang mempunyai kemampuan dalam menyetir mobil? Dalam hal ini, seseorang yang bisa mempelajari semua hukum di jalan sekaligus lulus mengemudi dengan mudah, bisa jadi lantaran efek dari gen khusus yang diwariskan dari orangtua.

8. Popularitas
Salah satu diam-diam kepopuleran yang dimiliki seseorang bisa jadi lantaran warisan. Hal ini telah dibuktikan oleh peneliti Harvard melalui penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun lamanya.
Para peneliti menyakini jikalau pada masa awal keberadaan manusia, mereka yang mempunyai isu berharga layaknya sumber masakan ataupun lokasi yang berbahaya, umumnya menjadi sentra perhatian. Adapun orang-orang tersebut lantas mewariskan gen mereka pada anak dan cucu mereka.

9. Keberhasilan dalam akademik
Satu lagi warisan yang cukup mengejutkan dari orang bau tanah pada anaknya ialah prestasi dalam bidang akademik. Tahukah Anda jikalau sebesar 55 persen performa Anda di sekolah tergantung pada gen yang Anda miliki? Ketika orangtua mempunyai kemampuan yang baik dikala masih bersekolah, bisa jadi Anda juga mempunyai potensi yang sama baiknya di bidang akademik.

Nah ternyata bukan hanya kemiripan fisik saja ya yang diturunkan orangtua pada anaknya.

0 Comments

Posting Komentar