Ini Jabatan Cpns / Pns Yang Sanggup Diisi Lulusan Sma Smk Sederajat

 PNS YANG DAPAT DIISI LULUSAN Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SEDERAJAT  INI JABATAN CPNS / PNS YANG DAPAT DIISI LULUSAN Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan SEDERAJAT

Apa saja Jabatan CPNS / PNS untuk Kualifikasi Pendidikan Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Sederajat pada rekrutmen CPNS tahun 2018 ? Kita belum sanggup mengetahuinya alasannya ialah dikala ini belum ada Pengumuman Resmi Penerimaan CPNS tahun 2018. Namun, kalau ada pertanyaan apakah lulusan Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Sederajat sanggup diangkat CPNS ? Jawabannya dimungkinkan alasannya ialah masih terdapat Jabatan Pelaksana pada instansi pemerintahan yang sanggup diisi oleh lulusan Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan Sederajat.

Dimungkinkannya lulusan Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan diangkat CPNS tersurat dalam Permenpan RB Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah. Sebagai referensi pada  urusan Kesekretariatan bidang perencanaan terdapat jabatan Pengadministrasi Perencanaan dan Program yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran / manajemen perkantoran / tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan.

Pada urusan Hubungan Masyarakat terdapat jabatan Petugas Teknologi Informasi Komputer yang sanggup diisi lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan, Jabatan Pramu Bakti yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA di bidang Ilmu yang diharapkan manajemen perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan. Jabatan Pranata Pasukan Pengamanan Dalam yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII semua bidang dan telah mengikuti pembinaan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan

Pada urusan Hukum terdapat jabatan Pengadministrasi Data Penyajian dan Publikasi yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran / manajemen perkantoran / tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan. Jabatan Pengadministrasi Data Peraturan Perundang – Undangan yang sanggup diisi oleh SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ manajemen perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan. Jabatan Pengadministrasi Hukum yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ manajemen perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan.

Masih dalam urusan hukum terdapat jabatan Penjaga Tahanan yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang telah mengikuti pembinaan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan.  Jabatan Petugas Pengejaran yang sanggup diisi oleh SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang Ilmu yang relevan dengan kiprah jabatan.

Dalam urusan Kepegawaian terdapat jabatan Komandan Petugas Keamanan yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang telah mengikuti pembinaan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan. Jabatan Pelatih Satuan Perlindungan Masyarakat yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang telah mengikuti pembinaan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan. Jabatan Pengadministrasi Kepegawaian yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ manajemen perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan.

Masih dalam urusan Kepegawaian terdapat jabatan Pengadministrasi Kerjasama Pelatihan yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran / manajemen perkantoran / tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan. Jabatan Pengadministrasi Pelatihan yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/DI/DII/DIII di bidang manajemen perkantoran/ manajemen perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan. Jabatan Pengadministrasi Tugas Belajar / Ijin Belajar yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ manajemen perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan.

Dalam urusan Keuangan terdapat jabatan Juru Pungut Kebersihan yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang yang relevan dengan kiprah jabatan. Jabatan Juru Pungut Retribusi yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang yang relevan dengan kiprah jabatan. Jabatan Pengadministrasi Anggaran yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ manajemen perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan. Jabatan Pengadministrasi Keuangan yang sanggup diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ manajemen perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan. Jabatan Pengadministrasi Penerimaan yang sanggup disi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ manajemen perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan kiprah jabatan.

Masih banyak jabatan PNS lainnya khususnya untuk tenaga (jabatan) pelaksana yang sanggup diisi oleh mereka yang lulusan SMA. Informasi lebih lengkapnya sanggup Anda baca Permenpan RB No 18 Tahun 2017 ihwal Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah. Namun apakah jabatan itu akan ada dalam deretan CPNS 2018 ? Mari kita tunggu saja rilis pengumuman resmi. Silahkan pantau laman menpan.go.id atau laman bkn.go.id.

Bagi Anda yang ingin mengintip peluang lulusan Sekolah Menengan Atas untuk menjadi PNS Kementerian Agama (Kemenag) jangan lupa baca juga Lampiran Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 12 tahun 2018 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil pada Kementerian Agama.

Link Download Permenpan RB No 18 Tahun 2017 ihwal Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah ----disini----

Link Download PMA Nomor 12 tahun 2018 ihwal Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil pada Kementerian Agama. ----disini----

Demikian posting aku ihwal Jabatan CPNS / PNS Untuk Kualifikasi Pendidikan Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Sederajat. Semoga isu ini bermanfaat. Terima kasih.




= Baca Juga =



0 Comments

Posting Komentar