Daftar Nama Calon Penerima Ppg 2019 Se- Indonesia

Sergur id - Selamat tiba di blog pendidikan terbaru, Tentunya rekan-rekan calon penerima PPG telah mengecek pengumuman kelulusan Pretest PPG secara berdikari melalui portal resmi Sertifikasi Guru yang beralamatkan di www.sergur.id. Nah sebelum membahas mengenai Daftar Nama Calon Peserta PPG 2019 se- Indonesia, perlu admin sampaikan juga wacana Pengumuman Pretest PPG 2018, berikut admin berikan sedikit citra mengenai Pretes PPG.
Selamat tiba di blog pendidikan terbaru Daftar Nama Calon Peserta PPG 2019 se- Indonesia
daftar nama calon mahasiswa PPG 2019 angkatan 1
Adapun untuk mendownload file daftar nama calon mahasiswa PPG 2019 angkatan 1, sanggup anda temukan link nya pada final artikel berikut.

Pengumuman Daftar Mahasiswa PPG 2019 Angkatan 1 (Pertama) 
Bagi Bapak/Ibu guru Taman Kanak-kanak SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK/Sederajat yang kemarin telah menuntaskan beberapa tahapan sebelum mengikuti PPG 2019, mulai dari Pre tes hingga dengan pemberkasan PPG baik verifikasi berkas oleh dinas pendidikan hingga verifikasi LPMP. Baik untuk melihat Pengumuman Daftar Mahasiswa PPG 2019 Angkatan 1 (Pertama) sedangkan untuk Pengumuman Daftar Mahasiswa PPG 2019 Angkatan 2 (Kedua) masih menunggu.



Berikut admin bagikan mengenai Pengumuman Pretest PPG 2018.
Selamat tiba di blog pendidikan terbaru Daftar Nama Calon Peserta PPG 2019 se- Indonesia
Daftar Nama Calon Peserta PPG 2018 se- Indonesia


Apa itu Pretest PPG ? Pretest PPG 2018 yakni seleksi awal yang dipakai untuk memilih calon penerima PPG dalam jabatan tahun 2018 - 2020. Kegiatan ini dulu berjulukan UKA atau Uji Kompetensi Awal. Seiring perubahan konsep pelaksanaan Sertifikasi Guru dari contoh PLPG ke contoh PPG (Pendidikan Profesi Guru), contoh seleksinya pun bermetamorfosis Pretest PPG. 

Guru yang dinyatakan lulus pretest PPG tahun 2018 akan menjadi penerima PPG yang rencananya dilaksanakan hingga tahun 2020. Apa materi pretest PPG 2018. Berdasarkan isu yang tertuang dalam Juknis singkat pelaksanaan pretest PPG 2018 ada empat jenis soal pretest PPG 2018, yakni 1) soal professional atau mata pelajaran, 2) soal minat dan bakat, 3) pedagogik dan 4) tes potensi akademik. 

Dilihat dari durasi waktu, bobot soal tes professional (mata pelajaran) jauh lebih besar dibandingkan dengan tes lainnya. Materi tes professional akan berbeda pada tiap-tiap mata pelajaran.

Nah, bagi anda Bapak/Ibu guru yang ingin mendownload file excel .xls wacana daftar nama calon mahasiswa PPG 2019 angkatan 1 dan daftar cadangan, silahkan klik pada alamat tautan yang tersemat dibawah ini :
daftar nama calon mahasiswa PPG 2019 angkatan 1.rar

File tersebut berbentuk .rar file, untuk sanggup membukanya, silahkan ekstrak terlebih dahulu pada sebuah folder. Sehingga anda sanggup open file tersebut melalui microsoft excel.

Informasi sebelumnya:
Kisi-kisi Pretes PPG 2018
Nah, Bagi Bapak/Ibu yang ingin melihat kembali Kisi-kisi Pretes PPG, melalui laman ini admin juga sematkan alamat Download Kisi-Kisi Pretest PPG Dalam Jabatan 2018 Lengkap mencakup kisi-kisi Sub Tes Penjaringan Bakat dan Minat, Kisi-kisi Sub Tes Potensi Akademik, Kisi-kisi Sub Tes Pedagogik, dan Kisi-kisi Sub Tes Profesional semua mata pelajaran --- Kisi-kisi Pretes PPG---

Daftar Pretes PPG
    Sedangkan untuk pendaftaran Pretes PPG, anda sanggup melakukannya melalui sim guru pembelajar app simpkb. Perlu diketahui bahwa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan DIPRIORTITASKAN UNTUK GURU yang bertugas / mengajar tetapi BELUM MEMPUNYAI SERTIFIKAT Keahlian di bidang-tugasnya. oleh akhirnya Segera cek melalui akun SIM PKB Anda untuk memastikan bahwa Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon penerima kegiatan PPG dalam Jabatan tersebut. isu lebih lanjut silahkan eksklusif login pada layanan https://app.simpkb.id/
    
     Info Pengumuman Pretest PPG 2018
Selanjutnya, terkait dengan Pengumuman Pretest PPG 2018. Saat ini sudah dirilis pengumuman kelulusan Hasil Pretest PPG Tahun 2018 yang sanggup diakses melalui laman http://sergur.id/pub/index.php?pg=pretes.  Namun  penerima yang dinyatakan lulus menurut Hasil Pretest PPG Tahun 2018 belum tentu menjadi penerima PPG dalam Jabatan tahun 2018. Hal ini disebabkan kouta PPGJ tahun 2018 lebih sedikit dibandingkan guru yang lulus Pretest PPG Tahun 2018.

Lantas, bagiamana prosedur Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018? Berikut ini klarifikasi Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018. Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai penerima PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan manajemen sebanyak 25.650 orang. Jumlah sasaran PPG Dalam Jabatan tahun 2018 sebanyak 20.000 orang, dengan prioritas yang ditetapkan menurut kriteria sebagai berikut:
o   guru dengan usia diatas 50 tahun per tanggal 31 Desember 2017;
o   guru yang mengajar di tempat khusus atau tempat tertinggal, terluar, dan terdepan (3T);
o   guru Pendidikan Luar Biasa (Kode 800);
o   guru produkif di SMK;
o   Guru lainnya menurut ranking skor hasil seleksi akademik.

Selain itu, Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 juga mempertimbangkan hal berikut:
o   Perguruan Tinggi dengan Program Studi PPG dan bidang studinya yang ditetapkan oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi;
o   jumlah rombongan mencar ilmu per bidang studi pada perguruan tinggi penyelenggaran PPG Dalam Jabatan; dan
o   jumlah mahasiswa per rombongan mencar ilmu maksimal 30 orang;

Jadwal PPG 2018
Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2018 akan diselenggarakan dalam 2 tahap:



No

Kegiatan

Tahap 1

Tahap 2
1

Pengumuman penetapan calon penerima PPG Dalam Jabatan dan penempatannya ke perguruan tinggi


18 Mei 2018


25 Juni 2018

2

Konfirmasi dan Registrasi Peserta dan Cadangan


18 - 22 Mei 2018


25-28 Juni 2018

3

Peserta Final


23 Mei 2018


30 Juni 2018

4

Pengiriman Berkas ke LPTK


24 - 26 Mei 2018


30 Juni – 3 Juli 2018

5

Verifikasi keabsahan Ijasah


24 -2 8 Mei 2018


3 - 7 Juli 2018

6

Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan





a. Daring


31 Mei - 18 Agust


2 Jul - 21 Sept



b. Workshop


27 Agust - 29 Sept


1 Okt - 2 Nov



c. PPL


1 - 20 Oktober


5 - 23 November



d. Uji Kinerja


17 - 20 Oktober


20 - 23 November



e. Uji Pengetahuan


27 - 28 Oktober


1 - 2 Desember


Pengumuman penetapan penerima dilakukan dalam dua tahap, guru yang belum masuk kuota tahap satu biar menunggu pengumuman kuota tahap 2.

Semua penerima yang lolos seleksi wajib mengisi Konfirmasi kesediaan penerima melalui laman https://daftar.sergur.id/. Untuk yang berstatus cadangan gres sanggup menjadi penerima (mahasiswa) PPG jikalau ada penerima PPG yang melaksanakan konfirmasi "tidak bersedia".

Guru yang pada dikala melaksanakan konfirmasi menyatakan "tidak bersedia" akan diprioritaskan mengikuti PPG tahun 2019. Guru yang tidak melaksanakan konfirmasi hingga dengan waktu yang telah ditentukan berakhir maka kesempatan mengikuti PPG dalam jabatan diberikan tahun 2019 dan masuk dalam antrian calon penerima PPG bersama guru yang lolos seleksi akademik yang dilaksanakan bulan Mei 2018.

Tahapan pendaftaran calon penerima PPG Dalam Jabatan hingga menjadi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan sebagai berikut:
1. Membuka Laman Informasi PPG Dalam Jabatan Guru membuka laman sergur.id dan membaca dengan seksama isu dan ketentuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan yang meliputi:
a. contoh pelaksanaan PPG Dalam Jabatan;
b. alur registrasi;
c. biaya PPG Dalam Jabatan; dan
d. pengisian identitas diri dan pakta integritas.

2. Melakukan Konfirmasi Kesediaan dan Registrasi Setelah membaca dan memahami isu dan ketentuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan serta pembiayaan, semua guru calon penerima wajib melaksanakan konfirmasi kesediaan dengan ketentuan sebagai berikut: 
a. Proses konfirmasi dan pendaftaran mengikuti alur yang telah disediakan dalam laman serta mengisi identitas diri yang telah disediakan dalam laman registrasi;
b. Bagi guru yang tidak ingin melanjutkan pendaftaran atau mengundurkan diri lantaran alasan keluarga, kesehatan, biaya, atau alasan lainnya, wajib mengkonfirmasi melalui laman biar sanggup diisi oleh Peserta Cadangan. Guru tersebut akan diberi kesempatan untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan pada tahun berikutnya tanpa melalui seleksi akademik dan manajemen lagi;
c. Bagi Peserta Cadangan yang ingin masuk dalam daftar antrian untuk menggantikan penerima yang mengundurkan diri, sanggup melaksanakan konfirmasi kesediaannya ditempatkan di perguruan tinggi yang pesertanya mengundurkan diri;
d. Guru yang telah menuntaskan konfirmasi dan pendaftaran final sebagai penerima PPG Dalam Jabatan selanjutnya ditetapkan sebagai Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2018.

3. Mencetak Format A1 dan Pakta Integritas
Setelah melalui proses konfirmasi kesediaan dan registrasi, guru yang telah dinyatakan sebagai Mahasiswa PPG Dalam Jabatan wajib mencetak Format A1 dan Pakta Integritas yang merupakan bukti pendaftaran sebagai Mahasiswa PPG Dalam Jabatan. Format A1 ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/ Kabupaten/Kota atau yang mendapat mandat atau kepala sekolah jikalau lokasi sekolah tidak di ibukota provinsi/kabupaten/kota. Pakta integritas ditandatangani oleh Mahasiswa PPG Dalam Jabatan diatas Materai Rp6.000. 

Format A1 dan Pakta Integritas dibawa pada dikala lapor diri dan disampaikan kepada Panitia Penyelenggara PPG Dalam Jabatan pada masing-masing perguruan tinggi penyelenggara.

4. Menandatangani Surat Perjanjian Pemberian Bantuan Pemerintah
Mahasiswa PPG Dalam Jabatan wajib menandatangani Surat Perjanjian Pemberian Bantuan Pemerintah Biaya Pendidikan PPG Dalam Jabatan yang akan dipakai untuk proses pencairan dana Bantuan Pemerintah Biaya Pendidikan PPG Dalam Jabatan. Disamping itu, surat perjanjian tersebut sebagai bukti fisik komitmen dan pertanggungjawaban Mahasiswa PPG Dalam Jabatan untuk menuntaskan PPG Dalam Jabatan sesuai waktu yang ditetapkan. 

Berikut Salinan isu Penetapan Peserta PPGJ Tahun 2018 dan pendaftaran PPGJ Tahun 2018



Selamat tiba di blog pendidikan terbaru Daftar Nama Calon Peserta PPG 2019 se- Indonesia

Selamat tiba di blog pendidikan terbaru Daftar Nama Calon Peserta PPG 2019 se- Indonesia

Selamat tiba di blog pendidikan terbaru Daftar Nama Calon Peserta PPG 2019 se- Indonesia
Pengumuman Pretest PPG 2018
Download  Pengumuman Pretest PPG 2018
      

Provinsi Nanggro Aceh Darussalam
Provinsi Riau
Provinsi Kepulauan Riau
Provinsi Jambi
Provinsi Bangka Belitung
Provinsi Lampung
Provinsi DKI Jakarta





Kabupaten Cirebon (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)


Provinsi Banten 


Provinsi Jawa Tengah  (klik disini format .excel);

  • Kabupaten Banyumas (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)
    Kabupaten Purbalingga (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)
    Kabupaten Banjarnegara (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)
    Kabupaten Kebumen (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)
    Kabupaten Purworejo (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)
    Kabupaten Wonosobo (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)
    Kabupaten Magelang (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)
    Kabupaten Boyolali (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)
    Kabupaten Klaten (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)
    Kabupaten Sukoharjo
    Kabupaten Wonogiri
    Kabupaten Karanganyar
    Kabupaten Sragen
    Kabupaten Grobogan
    Kabupaten Blora
    Kabupaten Rembang
    Kabupaten Pati (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)
    Kabupaten Jepara
    Kabupaten Demak
    Kabupaten Semarang
    Kabupaten Temanggung
    Kabupaten Kendal
    Kabupaten Batang
    Kabupaten Pekalongan (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas)
    Kabupaten Pemalang
    Kabupaten Tegal
    Kabupaten Brebes
    Kota Magelang
    Kota Surakarta
    Kota Salatiga
    Kota Semarang
    Kota Pekalongan
    Kota Tegal
    Kab. Cilacap (unduh disini format .pdf sumber dari file .excel diatas) 

Provinsi Daerah spesial Yogyakarta (Silahkan unduh file .xls nya disini)
daftar nama-nama penerima PPG 2018/2019 di seluruh wilayah DI Yogyakarta


  Demikian isu terbaru, terkait dengan Pengumuman Pretest PPG 2018

0 Comments

Posting Komentar